GAMBARAN UMUM RENCANA USAHA

Gambaran Tentang Produk
Produk yang kami tawarkan adalah deodorant bernama Tawas Kemangi Roll on yang disingkat dengan Tangi Roll on. Tangi Rol onl merupakan konsep produk kesehatan yang berfungsi untuk mengatasi permasalahan bau badan .Tangi Roll on ini digagas untuk memberi alternatif produk deodorant yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Produk ini merupakan hasil formulasi antara dua bahan alami yang kandungannya terdapat zat-zat yang mampu mengatasi permasalahan PROYEK PROPOSALbau badan manusia.Kedua bahan tersebut adalah batu tawas dan kemangi yang secara kebudayaan sudah dirasakan manfaatnya sebagai deodorant alami yang anti bacterial. Dalam pemasaran produk, produk ini dikemas dengan menggunakan bentuk Roll On yang memenuhi standart pasar deodorant moderen.

Gambaran Tangi Roll On

Tangi Roll On terbagi menjadi 2 bagian yaitu :

  1. Bagian badan berfungsi sebagai media penyimpan ekstrasi tawas dan kemangi yang bagian lehernya terdapat lingkaran untuk menyangga roll yang diatruh di bagian kepalanya.Roll berfungsi sebagai akses keluarnya bahan ekstrasi yang mana saat digerakan melintang dapat mengeluarkan cairan tangi

  2. Bagian tutup berfungsi sebagai bagian penutup badan roll on agar cairan tidak menguap dengan mudah.

Gambaran Bahan Pengisi Roll-On

Tawas dan kemangi adalah bahan utama yang diformulasikan dalam satu produk sebagai pengisi botol roll-on.Tawas adalah jenis batu-batuan yang memiliki kandungan yang dapat membantu mengurangi bau badan atau sebagai deodorant PROYEK PROPOSALalami. Daun kemangi sudah kita kenal sebagai tumbuhan perdu yang digunakan sebagai makanan namun aromanya yang khas dapat pula dicampur dalam ekstrak tawas sehingga menjadi produk penghilang bau badan yang memiliki nilai plus dalam segala aspek seperti lebih ekonomis,ramah lingkungan dan baik bagi kesehatan.Kami juga mencoba menformulasikan ekstrak tangi dengan tambahan aroma bunga seperti bunga mawar dan bunga melati.

PROYEK PROPOSAL

Tren dan Pertumbuhan Industri

Tren bentuk produk kesehatan khususnya deodorant roll on semakin berkembang dari waktu ke waktu. Mulai dari deodorant bubuk berubah menjadi deodorant semprot. Pada deodorant bubuk merk yang terkenal seperti Harum Sari dan deodorant semprot yaitu SHE. Sekarang ini, di Indonesia mulai berkembang deodorant roll on. Selain bentuknya yang praktis, deodorant roll on sangat diminati konsumen karen harganya yang juga terjangkau. Banyaknya jenis deodorant di pasaran dikarenakan adanya kesadaran masyarakat bahwa bau badan bukan msalah yang kecil. Selain itu adanya faktor ketidakcocokan konsumen terhadap suatu produk dan kurang efisiennya penggunaan deodorant juga mengakibatkan bervariasinya produk anti bakteri tersebut.


date Rabu, 19 Januari 2011

0 komentar to “Tangi Roll On (II)”

Leave a Reply: