Strategi Pemasaran
Sebuah perusahaan yang mengolah inovasi produk kesehatan berupa deodorant yang ramah lingkungan yaitu Tangi Roll On harus memiliki konsep tentang strategi pemasaran yang tepat. Hal ini disebabkan oleh terbentuknya brand image tentang anti bacterial deodorant yang muncul lebih dulu yang mana kami memberi altrernatif pilihan yang inovatif.. Perusahaan Tangi Roll On mempunyai strategi-strategi pemasaran yaitu :

Produk
Produk Tangi Roll-On memiliki lebih banyak keunggulan dibanding produk yang lebih dulu beredar. Salah satu keunggulannya adalah dari segi fungsi yaitu sebagai produk deodorant untuk mengurangi bau badan, pengharum, inovasi produk yang aman bagi kesehatan karena berasal dari bahan alami yang ramah lingkungan. Dan menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan nilai ekonomis dari tawas dan kemangi secara optimal. Keunggulan multi fungsi ini menyebabkan deodorant ini merupakan suatu pilihan yang tepat sebagai produk yang memiliki banyak nilai plus. Selain itu bahan dasar pembuatan Tangi Roll-on merupakan bahan alami yang ramah lingkungan dan secara kebudayaan sudah diimplementasikan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk strategi pemasaran, produk Tangi Roll-On akan dibuat sebagai produk yang exclusive sehingga orang yang membeli terkesan pembeli yang exclusive. Ekslusivitas ini diciptakan dengan membuat suatu produk yang memiliki banyak nilai plus yang mana produk olahan dari bahan alami yang dicover dalam konsep modern yang memenuhi keinginan pasar modern yang mengedepankan efisiensi dan kepraktisan namun tetap dengan bentuk yang baru dan unik.

Price
Untuk bersaing di pasaran, Tangi Roll-On dijual dengan harga yang lebih murah dari prodouk deodorant yang telah beredar. Harga Tangi Roll On kurang lebih berkisar Rp 15.000,-. Dengan produk yang multifungsi, multi keuntungan, pembeli juga mendapatkan pelayanan yang baik, yaitu harga terjangkau.

Place
Tempat penjualan Tangi Roll On berada pada Griya Tangi Roll On yang bertempat di Surabaya. Seperti yang djelaskan sebelumnya, Tangi Roll On akan dijual pada tempat yang langsung tepat seperti kampus dan kantor. Hal ini untuk menjaga kesan kualitas produk yang tinggi pada pembeli. Namun, produk ini juga dipasarkan dan dijual saat mengikuti pameran-pameran produk inovasi.

Promosi
Promosi produk Tangi Roll On dilakukan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti berikut :
1.Event-event keilmiahan seperti kegiatan pameran inovasi di bidang kesehatan,
2.Melakukan system promosi di suatu area yang strategis untuk dipasarkan
3.Melakukan promosi melalui brosur yang diselipkan dalam koran dan internet serta majalah kampus
4.Mengadakan promosi di pusat perbelanjaan
5.Memberikan beberapa pic dalam usaha yaitu dengan slogan:”Tangi Roll-On,cara cerdas menghilangkan bau badan”
G.6.5 People
Perusahaan ini mempunyai karyawan yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu bidang produksi, pemasaran dan managemen. Bidang produksi terdiri dari 3 karyawan yang melakukan kegiatan pembuatan produkTang Roll-On. Bagian pemasaran terdiri dari 2 orang yang bertugas sebagai distributor produk ke tempat penjualan. Setiap bagian akan dikontrol oleh seorang manager yang bertugas untuk memastikan semua tugas yang diberikan sudah berjalan dengan baik.

Physical Embarement
1.Desain Tangi Roll-On yang praktis sehingga bisa digunakan oleh siapapun kapanpun dan dimanapun sehingga mempermudah dalam kegiatan pemakaiannya.
2.Tangi Roll-On dikemas dalam pilihan aroma original yakni aroma khas yang ditimbulkan oleh tawas dan kemangi.Selain itu, disediakan juga aroma Bunga seperti mawar dan melati yang digunakan sebagai alternatif aroma sehingga Tangi Roll-On menjadi produk deodorant yang tidak monoton.

date Rabu, 19 Januari 2011

0 komentar to “Tangi Roll On (IV)”

Leave a Reply: